Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Jajaran Imigrasi Sulsel Ikuti Kegiatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Prima ASN Keimigrasian

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) melalui Divisi Keimigrasian menggelar Kegiatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Prima Aparatur Sipil Negara Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel bertempat di Hotel Claro Makassar, 24 s/d 26 November 2023.

Membacakan laporan ketua panitia, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Bisri mengatakan tujuan dilaksanakannya Kegiatan ini adalah untuk meningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang sesuai dengan asas penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Keimigrasian di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan sebanyak 100 peserta yang berasal dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, dan Rumah Detensi Imigrasi Makassar.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Herman Hermawan dari Bank BJB dengan materi ‘Excellent Service’, Eyen Ekayatri dari PT. Telkom Makassar dengan materi 'From Digital Transformation to Agile Transformation', dan Muhammad Rhesa sebagai motivator membawakan materi ‘Komunikasi Efektif’.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa tuntutan masyarakat akan penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance) dalam dekade saat ini sangat gencar. Oleh karena itu, pelayanan yang prima, berkualitas dan bermutu tinggi menjadi perhatian utama dari organisasi yang melayani publik.

  • Bagikan

Exit mobile version