Edukasi Parenting, TK Zivana Gelar Workshop Mengenai Penanganan Anak Terlambat Bicara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — TK Zivana yang merupakan sekolah inklusi berbasis Islamic Montessori, kali ini kembali menggelar workshop.

Mengangkat tema besar mengenai “Strategi Penanganan Anak Terlambat Bicara”. Mendatangkan Ayuwati Ariyani (Praktisi Auditory Verbal Therapy) dan Adilah Wina Fitria (founder Sekolah Zivana Montessori) sebagai pembicara.

Digelar di Baruga Anging Mamiri Rujab Walikota Makassar, Jl HIS Saleh Dg Tompo, Minggu, 26 November.

Kepala sekolah sekaligus Founder Sekolah Zivana Montessori, Adilah Wina Fitria mengatakan workshop ini sebelumnya memang telah dilakukan, namun hanya melibatkan pihak internal Sekolah Zivana Montessori.

Makanya karna banyak permintaan digelar lagi, sehingga baru pertama kali dilaksanakan dengan mengundang orangtua atau peserta secara umum.

“Kami membahas bagaimana strategi-strategi yang bisa dilakukan orangtua untuk yang memiliki anak yang istimewa dan lambat berbicara,” ucapnya.

Adilah menjelaskan jika ada beberapa faktor anak lambat bicara atau speech delay diantaranya sensory procesing disorder, kondisi medis dalam kandungan atau baru lahir, masalah pendengaran serta gangguan oral motor atau struktur mulut.

“Bahkan juga karena autisme, riwayat keluarga, kurang stimulasi dan pengaruh gadget,” ucapnya.

Kendati demikian cara-cara tersebut bisa diperbaiki dengan cara anak diperiksakan berkala ke medis, bahkan melarih anak dengan memilihkan sekolah yang tepat.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang bakal rutin digelar. Kedepan akan dilakukan lagi dengan tema yang beda dan bisa memberikan banyak pelajaran khususnya bagi orangtua yang memiliki ABK,” ucapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version