Inovasi dan Kepedulian Masyarakat, Mahasiswa FKIP Universitas Papua Beraksi di Seharu 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAPUA -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Papua sukses menggelar rangkaian kegiatan "Semarak Hari Guru" (Seharu) sebagai peringatan Hari Guru Nasional 2023.

Dari 10 November hingga 25 November 2023, Seharu melibatkan mahasiswa dalam perlombaan, kegiatan olahraga, seni, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tema kegiatan "Inovasi dan Dedikasi Calon Guru Profesional menuju Indonesia Maju" menjadi pendorong para mahasiswa FKIP untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

Termasuk di antaranya lomba menulis esai akademik, debat mahasiswa, microteaching, dan kegiatan seni dan olahraga seperti sepak bola mini, bola voli, desain logo, menyanyi solo dan vokal grup, serta musikalisasi puisi.

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa dilibatkan di SMPN 10 Manokwari, pada acara puncak pada tanggal 25 November 2023 dengan Seminar Pendidikan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, serta pemberian cinderamata kepada juri dan wasit.

Rektor Universitas Papua, Dr. Meki Sagrim memberikan apresiasi tinggi terhadap kesuksesan Seharu 2023.

Dia mengakui nilai manfaat yang tinggi dari kegiatan tersebut dalam menumbuhkan inovasi dan kreativitas mahasiswa FKIP melalui berbagai acara.

"Panggilan menjadi guru merupakan tantangan berat, terutama di tanah Papua yang menghadapi kekurangan guru, khususnya guru profesional dengan sertifikat Pendidikan Profesi Guru (PPG)," ujar Meki dalam sambutannya.

Meki menyampaikan selamat kepada para juara dan berharap Seharu bisa menjadi kegiatan tahunan untuk memperebutkan piala bergilir dari panitia.

  • Bagikan

Exit mobile version