Dekan FBS Prof Anshari Sambut Baik Pembukaan Korean Centre di UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Presiden Direktur PT Korean Center Indonesia, Mr. Park Gihong bertemu dengan dosen JBSI FBS UNM yang sementara mengikuti Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Pengajar BIPA Level 2 di Legian Bali, Rabu, 29 November 2023. 

Di dalam pertemuan itu, Direktur Korean Center menawarkan kerja sama membuka Korean Center di UNM. Bentuk Kerja sama yang ditawarkan seperti membuka kelas bahasa Korea, konsultasi beasiswa, program Edutrip, seminar, joint research, kelas pengenalan budaya, kerja sama dengan Global Future Higher Education Association in Korea, dan Mengelola UKM Korea di kampus. Sebelum mengakhiri sambutannya, Mr Park mengundang Dekan FBS hadir dalam seminar Indonesia-Korea yang akan dihadiri 17 profesor dari Korea Selatan. 

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Senat FBS UNM Prof. Dr. Muhammad Rapi Tang, MS., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia terpilih, Prof. Dr. Hj. Kembong Daeng, M.Hum., Sekretaris Jurusan BSI, Ketua Prodi PBSI, dan beberapa dosen peserta Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Pengajar BIPA.

Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Anshari, M.Hum. yang dihubungi via WA menyatakan sangat senang dan bangga dengan terbukanya pintu kerja sama dengan Korean Centre Indonesia. Dengan adanya tawaran berbagai kerja sama dari pihak luar negeri, FBS UNM akan berkiprah secara internasional.

"Selama masa kepemimpinan saya, tawaran kerja sama dari pihak luar negeri dan perusahaan asing terus meningkat. Hal ini berarti bahwa potensi dan peluang dosen, mahasiswa, dan alumni untuk bermitra baik di bidang akademik, beasiswa, pertukaran bahasa dan budaya, maupun penyerapan tenaga kerja sangat besar," tegas Prof. Anshari yang ketika dihubungi masih berada di Bandung untuk mendampingi dua tim FBS yang berhasil lolos berkompetisi di ajang Pimnas 2023 di Universitas Padjadjaran Bandung Kampus Jatinangor. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan