Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang IAI, Pj Bupati Takalar: Humanity Tidak Tergantikan oleh Mesin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Takalar periode 2023-2027 yang diketuai oleh Apt Achmad Bachtiar bersama pengurus lainnya secara resmi dilantik oleh Ketua PD IAI Sulawesi Selatan Apt. Andi Alfian S.Si.,M.Si. di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar. Sabtu 2 Desember 2023.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan seminar yang dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Takalar. Dengan mengusung tema “Peran Apoteker Dalam Menjaga Kualiatas Pelayanan Kefarmasian Dan Pengembangan Bisnis di Apotek”.

Dalam arahannya, Pj Bupati mengatakan arahan pembangunan nasional sudah menekankan bahwa kedepan indonesia tidak cukup hanya dengan reformasi, tetapi pelayanan harus diubah menjadi transformasi. Dengan harapan penyesuaian tersebut berdampak pada peningkatan kualitas layanan kita.

"Apoteker adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dalam meracik obat, namun kita harus meningkatkan kemampuan karena di era sekarang banyak pekerjaan yang sudah digantikan oleh mesin. Dia harus bergeser jauh lagi agar eksistensi profesinya ada dan tetap bisa di dipertahankan," jelasnya.

Dr Setiawan juga mengatakan persoalan teknis harus digeser ke persoalan kemanusiaan, jadi sentuhannya tidak sebatas menyediakan karya teknis tentang obat itu sendiri. "Tetapi bagaimana dia meningkatkan derajat kualitas kehidupan kemanusiaannya. Jika ini ada dalam kehidupan kita maka kita akan survive. Karena di mana-mana humanity tidak tergantikan oleh mesin," tegasnya.

Kalau kita mau, lanjut Setiawan, menarik orang ke apotik, maka apotik harus berubah baik tampilannya, pelayanan dan fasilitasnya. Apalagi jika apotik sudah menjadi apotik online, yang mempermudah kita memperoleh obat yang diinginkan tanpa harus antri dan menunggu.

  • Bagikan