Masuk Musim Hujan, BPBD Makassar Sebut Belum Ada Banjir, yang Ada Hanya Genangan

  • Bagikan
Kepala BPBD Kota Makassar, Hendra Hakamuddin (Foto: Arya/Fajar)


FAJAR.CO.ID
,MAKASSAR — Badan Meteorlogi. Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut Makassar mulai masuk musim hujan. Terhitung sejak 11 November.

Hujan dengan intensitas ringan hingga kencang pun mulai mengguyur Makassar. Biasanya terjadi siang hingga sore hari.

Pada Minggu 3 Desember 2023, hujan deras mengakibatkan genangan di 14 titik. Tersebar Kecamatan Biringkanayya, Kecamatan Tallo, dan Kecamatan  Makassar.

Meski begitu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyebut hingga saat ini belum ada banjir. Hujan yang terjadi hanya menyebabkan genangan.

"Sampai saat ini belum ada laporan banjir. Genangan terjadi di beberapa titik seperti di Sudiang dan Perintis," kata Kepala BOBD Kota Makassar, Hendra Hakamuddin, Minggu (3/12/2023).

Meski begitu, Hendra mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas saat ini. Meng8ngat Makassar telah memasuki musim peralihan.

"Olehnya itu kami dari BPBD mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati menghadapi musim transisi. Terutama fenomena angin kencang," imbau Hendra.

Tidak hanya meminta masyarakat berhati-hati juka beraktivitas di luar ruangan. Hendra juga meninta masyarakat memerhatikan imbauan dari pemerintah. Kemudian hanya percaya pada informasi yang benar valid.

"Selalu memantau kondisi cuaca dari kanal-kanal resmi dan mematuhi apa yang diimbau pemerintah," tandas Hendra.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan