Selain penyakit syaraf yang dialaminya Sovia sebelumnya juga sudah pernah menggunakan JKN untuk berobat mata. Sovia mengutarakan keramahan pelayanan yang dirasakannya selama berobat menggunakan JKN baik di klinik maupun di rumah sakit.
“Alhamdulillah pelayanannya selama ini sangat baik yang saya rasakan, semua ditanggung dan sesuai dengan yang dijanjikan dalam jaminan programnya. Saat melayani peserta JKN petugas dirumah sakit dan klinik sangat ramah dan membantu sekali mulai dari kemudahan administrasinya hingga pengambilan obatnya,” tegas Sovia.
Sovia selalu mengandalkan JKN saat sakit demikian juga untuk pelayanan kesehatan dan pengobatan keluarganya. Terutama jika anaknya demam, batuk dan flu bisa kapan saja berobat di klinik dan apabila kondisinya genting dapat langsung masuk UGD guna mendapatkan perawatan. Begitu mudahnya menggunakan JKN ungkap Sovia, terlebih seluruh catatan info riwayat pelayanan berobatnya dapat dengan mudah ia akses di Mobile JKN.
“Saat anak saya sakit saya menggunakan JKN untuk pengobatannya. Biasanya saya membawa anak saya berobat di Klinik Kimia Farma untuk berobat sakit radang, demam, batuk dan flu. Saya juga pernah membawa anak saya ke Poli Gigi dengan rujukan dari JKN. Saat demamnya tinggi anak saya bisa langsung dibawa masuk ke UGD di rumah sakit terdekat dan ditangani dengan baik menggunakan JKN,” lanjutnya.
Menurut Sovia selama pengobatan tidak ada kendala yang dihadapinya. Apalagi saat ini sudah ada Mobile JKN yang membuatnya sangat terbantu mengecek ketersediaan tempat tidur bahkan mendaftar pelayanan kesehatan bisa dimana saja dan menghemat waktu tunggu.