Bersama Mitra Kerja BKKBN, Aliyah Mustika Ilham Ajak Warga Gowa Cegah Stunting dari Hulu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham disambut antusias warga di Kabupaten Gowa.

Kehadiran Aliyah Mustika Ilham di tengah masyarakat Kab Gowa, selain untuk melepas kerinduan, juga melakukan sosialisasi guna memberikan pemahaman akan pentingnya pencegahan stunting dari hulu.

"Berharap pemahaman akan stunting oleh seluruh masyarakat, akan melahirkan gerakan bersama, komitmen bersama, untuk wujudkan generasi unggul bebas stunting" tuturnya, di BTN Gowa Sarana Indah, Selasa (12/12/2023).

Sosialisasi ini menghadirkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab Gowa, Sofyan Daud, S.Sos, M.Si, yang memaparkan tentang stunting harus dicegah dari hulu, dengan menyiapkan calon ibu yang sehat, harus dimulai sejak masih remaja.

Sofyan Daud pun menyampaikan bahwa menikah terlalu dini dapat menjadi salah satu faktor penyebab lahirnya anak stunting, dikarenakan kondisi ibu belum siap secara fisik dan mental," tuturnya.

Penanganan stunting hanya dapat dilakukan dengan memberikan pendampingan sebelum kehamilan, selama masa kehamilan, hingga pada 1000 hari kelahiran.

Sosialisasi ini juga menghadirkan Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Ahmad Harun dan Anggota DPRD Prov Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa, ST. (**)

  • Bagikan