Cinta Mukhtar Tompo untuk Aisyiyah dan Muhammadiyah

  • Bagikan

Mukhtar Tompo selalu punya cinta untuk Muhammadiyah pun hal sama pada Aisyiyah. Hal ini tercermin saat MT mengisi Pengajian Kebangsaan bertema: Bergerak, Bangkit, dan Maju Wujudkan Harapan, Selasa 12 Desember 2023 di Gedung Dakwah Aisyiyah Jeneponto, Jl. Abd. Jalil Sikki, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu.

Di hadapan 100-an hadirin, Mukhtar Tompo mengurai pentingnya peran kepemimpinan politik menopang kemajuan ummat di berbagai aspek, hingga kemajuan Islam sebagai jalan lurus dan keabadian menuju akhirat. “Politik itu sangat penting dan sangat bermanfaat untuk ummat, ketika dijalankan dengan cara baik dan benar. Rasulullah contoh konkrit pemimpin dalam berbagai hal: pemimpin agama, pemimpin rumah tangga, pemimpin negara, secara teknis pemimpin perang, pemimpin sistem perdagangan, dan lainnya. Muhammadiyah senantiasa berusaha meneladani Rasulullah dalam berbagai pola kehidupan. Ummat di Indonesia ini membutuhkan kepemimpinan politik yang berpihak kepada mereka”.

Ketua PD Aisyiyah Jeneponto, Hj. Rosmiati Kr. Ngintang mengapresiasi kehadiran dan kesediaan Mukhtar Tompo di gedung Aisyiyah yang rampung pembangunan tahap pertama tersebut. “Mukhtar Tompo ini asli anak kita, anak Muhammadiyah. Tak perlu ada yang diragukan darinya. Dia yang memulai sehingga pembangunan Gedung Muhammadiyah Jeneponto sudah jadi lantai satu meski masih perlu penyelesaian. Begitu juga bantuannya pada Aisyiyah. Kita do’akan ikhtiarnya maju ke Senayan dikabulkan Allah Subhana Wata’ala”.

Sesuai komitmen Mukhtar Tompo saat menghadiri Milad Muhammadiyah ke 111 tingkat Kabupaten Jeneponto pada Sabtu 18 November 2023 di halaman Madrasah Aliyah/Tsanawiyah Muhammadiyah Pokobulo, Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, di bagian akhir pengajian di Gedung Aisyiyah tersebut Mukhtar Tompo menyerahkan bantuan kelanjutan pembangunan Gedung Muhammadiyah sebesar dua puluh juta ruliah diterima langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jeneponto, Drs. H. Khaeruddin Palalo. Kemudian juga sebesar sepuluh juta rupiah untuk penyempurnaan Gedung Aisyiyah Jeneponto yang diterima langsung ketuanya, Hj. Rosmiati Kr. Ngintang.

  • Bagikan