Mudahkan Calon Penumpang Pada Periode Libur Nataru, AP I Siapkan 40 Counter Check In dan Kios Check In

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Jelang perayaan natal 2023 dan tahun baru (Nataru) 2024, PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin akan membuka posko Nataru Selasa, 19 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Taochid Purnomo Hadi saat media gathering Kamis, 14 Desember.

Rencananya posko ini akan dibuka selama 16 hari, terhitung 19 Desember hingga 3 Januari 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, selama posko nataru dilaksanakan akan di back up dengan 600 orang, yang terdiri dari TNI, Polisi Satpol PP, avsec dan bagian teknisi lainnya.

"Setidaknya kita akan didukung oleh 600 orang yang terlibat. Mereka akan bekerja secara bergantian,"katanya.

Untuk memudahkan calon penumpang kata dia, pihaknya menyiapkan sekitar 40 counter check in. Serta penambahan kios check in di sekitar wilayah bandara.

"Jadi ini untuk mempermudah calon penumpang untuk Check In. Bagi yang tak memiliki bagasi boleh melakukan Check In di kios yang telah disediakan. Sementara untuk pembukaan seluruh counter untuk mengurai antrian pada saat melakukan check in,"jelasnya.

Untuk momen libur nataru ini, pihaknya memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 23 Desember 2023 dengan jumlah penumpang sekitar 33.281 orang.

"Sementara Prediksi puncak arus balik akan terjadi pada 3 Januari 2024 dengan jumlah penumpang sekitar 29.424 orang,"sebutnya.

Menyoal ketersediaan troli yang kerap jadi keluhan calon penumpang pesawat pihaknya pun telah meminimalisir hal itu.

Bahkan ada 100 unit troli yang sudah diperbaiki. Sehingga jumlahnya troli sudah mencapai 1500 lebih troli.

  • Bagikan