Milad ke 50 FT UMI, Prof Mansyur: Waktunya Hijrah ke Orientasi Berbasis Value

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar dzikir dan doa dalam rangka memperingati Milad ke 50 di Pelataran gedung FTI UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (17/12/2023)

Pada acara yang dihadiri oleh pimpinan Yayasan Wakaf dan Rektorat, pejabat lingkup UMI serta keluarga besar FT UMI ini mendaulat Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. H Mansyur Ramly, SE, M.Si, untuk membawakan tausiah.

Dalam tausiahnya, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini banyak menekankan pentingnya pengelolaan institusi pendidikan yang semakin hari semakin maju. Ia menegaskan, waktunya untuk berhijrah ke sistem berbasis value (nilai).

"Waktunya kita berhijrah dari yang berorientasi pada basis knoladadge and skill menuju basis Value. Kita harus menjunjung tinggi nilai yang ada dalam sebuah institusi," jelas Prof Mansyur Ramly.

"Ada tiga ukuran sebuah kemajuan, pertama Budaya mutu, akreditasi itu tujuannya untuk membangun budaya mutu. Ke dua Tata Kelola manajemen, kita di UMI sudah mengklaim basis pengelolaan kita adalah jamaah. Dan ketiga adalah Leadarship, untuk memaksimalkan dan mengelola diperlukan leadership yang baik," sambungnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. H Sufirman Rahman, dalam sambutannya menegaskan bahwa momen Milad seperti di FT UMI saat ini adalah saat dimana semua instrumen untuk melakukan konsolidasi agar mepangkah semakin jauh lagi.

"Di umur 50 itu sedang matang-matannya. Ini harus dijadikan titik konsentrasi untuk konsolidasi lebih jauh tentang bagaimana memanjukan fakultas teknik yang tentu pada gilirannya memajukan UMI itu sendiri," tegasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version