RS Mata Makassar Diresmikan, Terima Pasien BPJS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bentuk kepedulian dan kesejahteraan masyarakat di Kawasan Timur Indonesia, khususnya di Makassar. Maka Rumah Sakit (RS) Mata Makassar diperbesar gedungnya di lokasi baru dan dilengkapi fasilitas yang lebih canggih.

Gedung Rumah Sakit Mata Makassar tersebut, kini telah diresmikan langsung oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, berlokasi di Jl Iingkar Barat Kawasan Tallasa City, Minggu, 17 Desember.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian RI, dr Azhar Jaya, SKM, MARS mengatakan adanya dibangun RS Mata Makassar memang di dedikasikan untuk menjadi rs rujukan mata nasional di KTI. Secara bertahap kapasitas RS Mata Makassar ini akan ditingkatkan.

Sehingga kasus mata yang berat, kebutaan dan sebagainya cukup sampai di Makassar tidak perlu sampai di pulau Jawa.

“Kita sama-sama tau kalau masalah mata ini, sangat urgen dan krusial karena masih banyak masyarakat kita yang menderita kebutaan yang masih bisa disembuhkan. Utamanya untuk katarak,” ucapnya.

Dirut RS Mata Makassar, dr Asnadah MARS mengatakan awal dibentuknya RS Mata Makassar memang tujuannya menjadi pusat rujukan mata yang berada di kawasan Indonesia Timur.

Sama dengan harapan menteri, bahwa bukan hanya sebagai rujukan pertama. Namun sebagai RS yang bisa menapis pasien dari KTI jangan sampai mereka ke wilayah barat untuk berobat.

Sementara untuk kuota permintaan dari Dirjen Kemenkes bahwa tak ada pembatasan baik pasien BPJS maupun eksekutif. Saat ini yang dilayani selain pasien umum, juga BPJS.

  • Bagikan