Berbenah, Sekolah LPP UMI Ditarget Berlevel Internasional

  • Bagikan

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA saat membuka rapat koordinasi menyampaikan pesan dan pokok pikiran berkenan persiapan Sekolah LPP UMI menuju sekolah unggulan.

"Pada kesempatan ini, kita membicarakan Sekolah unggulan di UMI, sebenarnya waktu tahun 2014 saya jadi Rektor program ini kami sudah rencanakan. Untuk menerapkan LPP UMI menuju sekolah Unggulan, maka perlu di prioritaskan sarana dan prasarana memadai serta tenaga pendidikan yang memenuhi syarat.," katanya.

Rektor UMI masa amanah 2010-2018 itu menegaskan bahwa sekolah unggulan merupakan sekolah yang memanusiakan manusia, menghargai setiap potensi dari siswa. Sekolah ini juga dikenal sekolah efektif memiliki kemampuan menghadirkan out put yang berkualitas.

Lanjut dikatakan, sekolah unggulan berfokus pada pembelajaran sesuai kurikulum. Guru memiliki potensi berperan sebagai fasilitator, motivator, memberikan ilmu pengetahuan dan arahan pada siswa. Tujuannya adalah mempersiapkan siswa mampu bersaing di kanca nasional dan gobal.

"Sekolah LPP UMI selayaknya menuju Sekolah unggulan. Menuju unggul tidak hanya penekanan pada proses belajar yang baik pada siswa, tetapi juga harus memperhatikan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas dan profesional. Misal mereka memilki background jenjang pendidikan tinggi, mengikuti pelatihan untuk menunjang profesi sebagai guru dan tenaga kependidikan, urai Prof. Masrurah

Ketua Umum BKS PTIS masa amanah 2015-2019 itu juga berharap bahwa program sekolah unggulan LPP UMI adalah program yang diselenggarakan dalam upaya mempersiapkan lulusan atau calon mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan lanjutan di tingkat perguruan tinggi yang siap bersaing dalam kancah nasional dan global melalu pendidikan yaang berkualitas.

  • Bagikan

Exit mobile version