Pameran Karya P5 SMA Negeri 7 Makassar, Siswa Belajar Jadi Pengusaha

  • Bagikan

Untuk kelas XI yaitu Kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar dan Pengolahan Bahan makananan Khas Daerah, sementara untuk kls XII yaitu pengolahan makanan dimodifikasi. Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan kegiatan Launching Novel Karya siswa Kelas XII SMA Negeri 7 Makassar, dan Pengumuman serta Penyerahan Hadiah Lomba Porsema dan penerimaan rapor.

Kepala sekolah SMA Negeri 7 Makassar, Muhammad Imran, S.Pd. M.Pd. berharap dengan kegiatan ini tidak hanya menjadi perayaan pencapaian, tetapi juga menjadi inspirasi untuk terus mengembangkan potensi dan bakat yang ada dalam diri, kegiatan ini juga mampu menciptakan peluang dan mengembangkan minat siswa karena kewirausahaan adalah kemampuan yang menggabungkan sisi kreatif serta inovatif untuk menciptakan lapangan kerja. Semoga pameran ini menjadi titik awal bagi lebih banyak prestasi dan keberhasilan di masa mendatang.

Dia juga mengapresiasi guru karena telah mendampingi dan membimbing siswa dan telah berkolaborasi serta mengharapkan semoga budaya positif dapat terus tumbuh dalam diri siswa dan guru.

Para orang tua siswa sangat terkesan dengan banyaknya jualan siswa yang laris manis diborong oleh pengunjung. Orang tua siswa bahkan memuji kreativitas siswa dalam mendesain kemasan dan menghias stand mereka. Para tamu undangan tampak sangat antusias menyaksikan penampilan tari, performa art perkusii dan nyanyi solo, serta melakukan foto bersama.

  • Bagikan