Pameran Karya P5 SMA Negeri 7 Makassar, Siswa Belajar Jadi Pengusaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) SMA Negeri 7 Makassar mengadakan Pameran Karya P5 Kewirausahaan dengan tema “Membangun Kreativitas & Budaya Kewirausahaan”, Kamis, 21 Desember 2023,

Kegiatan ini dibuka oleh Kasi SMK Cabdis Wilayah I, Hamrang, S.Pd., M.M. Dalam sambutanya, ia berpesan agar kreativitas dan jiwa kewirausahaan harus terus dipupuk karena ini menjadi modal untuk kesuksesan siswa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Komite SMA Negeri 7 Makassar, Dr. H. Amiruddin Husain, M.Si. Ketua IKA SMA Negeri 7 Makassar. Baso Parawansa, S.T., M.M.

Tamu undangan dari beberapa sekolah di SMA dan SMK di Makassar, Kepala Sekolah, wakasek, guru & staf serta purnabakti SMA Negeri 7 Makassar. Para orang tua/ wali siswa juga ikut menghadiri kegiatan yang dirangkaikan dengan penerimaan rapor.

Kewirausaan adalah tema pertama dari P5 yang diadakan oleh SMA Negeri 7 Makasar yang merupakan bagian implementasi dari kurikulum merdeka.

Tema ini dipilih untuk mengakomodasikan kebutuhan siswa untuk menyalurkan bakat dan minat di bidang kewirausahaan, tentu dengan harapan kegiatan ini mampu menghasilkan siswa dan lulusan yang benar-benar siap menciptakan lapangan kerja minimal bagi dirinya sendiri, bahkan bagi orang lain.

Mereka akan menjadi pribadi yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif sesuai profil pelajar pancasila.

Kegiatan Pameran Karya P5 kewirausahaaan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Prakarya dan Kewirausaahan dari kelas XI dan Kelas XII.

  • Bagikan

Exit mobile version