Pimpinan Darut Tauhid Apresiasi Pendidikan FK UMI, Mensinergikan Pendidikan Kedokteran dengan Pembinaan Mahasiswa Hafidz al Qur’an

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK-UMI) Makassar Bersama Mahasiswa (i) penghafal Al-Quran / Hafidz-Hafidzah dan Tenaga Pendidikan Roadshow dan Silaturahim di Pesantren Daarut Tauhid, Bandung Jawa Barat (23/12)

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr. dr. Nasruddin, SPOG, MARS., disela kunjungan mengatakan bahwa roadshow dan silaturahim ke Pesantren ini dilaksanakan dalam rangka belajar mengenai cara mendidik adab pada murid.

Lalu ada cara mengelola Haifdz-Hafidzah, hingga memperkuat syiar FK-UMI dalam proses penerimaan mahasiswa baru khususnya jalur Tahfidz.

“Kunjungan kami ke Pesantren Daarut Tauhid Bandung untuk benchmarking metode pembelajaran dan cari mendidik hafidz/hafidzah. Fakultas Kedokteran UMI saat ini memiliki 80 mahasiswa yang juga penghafal al quran hafidzh/hafidzah, ujar Alumni Fakultas Kedokteran UMI ini.

Lanjut dikatakan, alhamdulillah hingga saat ini, ada sekitar 80-an Mahasiswa Fakultas Kedotkeran UMI yang juga adalah penghafal Al-Quran, ada hafidz/hafidzah 20-an dan juga 30 Juz.

“Benchmarking ke Daarut Tauhid dipilih karena sudah sangat teruji kualitiasnya, model pengelolaannya, dan menjadi salah satu Pesantren terbaik di Indonesia untuk saat ini.

Pesantren yang dipelopori oleh KH.Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan visi Menjadi lembaga dakwah tauhid.

“Ini untuk menghasilkan generasi ahli dzikir, ahli fikir, dan ahli ikhtiar yang menjadi rahmat bagi sekalian alam, tambah dr Nas, sapaan akrabnya.

  • Bagikan

Exit mobile version