Rebut Piala Kemenpora, Tapak Suci Gowa Juara Umum Kejurnas Championship 2

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Setelah sukses menjadi juara umum III di Kejurnas Pencak Silat di Payakumbuh, Sumatra Barat di awal tahun 2023, Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa kembali merengkuh prestasi dengan meraih juara umum di Kejurnas Championship 2 di GOR sudiang Makassar, yang dilaksanakan 29-31/12. Dengan prestasi ini, Tapak Suci Gowa membawa pulang piala Kemenpora RI.

Selain itu, Nur Indah Tahir, juga dari Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa Cabang Tombolopao, keluar sebagai pesilat putri terbaik pada kejuaraan kali ini.

Dengan menurunkan 174 Pesilat, Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, berhasil mengantongi 51 emas, 45 perak dan 74 perunggu, pada kategori usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa.

"Hampir semua kategori, pesilat kami meraih medali emas," ujar Wakil Ketua Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi, Ahmad Sidiq Maulana R, Senin 1/224.

Sementara itu, Ketua Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, Arifuddin Saeni, merasa bangga dengan prestasi yang diperoleh para atlet Tapak Suci Gowa di ajang Championship di Makassar.

Ini menunjukan, katanya, kalau proses pembinaan ketapaksucian di Gowa berjalan sesuai yang diharapkan. "Latihan secara kontinyu, latihan gabungan serta ujian kenaikan tingkat dan Kejurda, akhirnya membuahkan hasil," ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Arifuddin Saeni, Tapak Suci Gowa sudah pernah meraih prestasi tingkat nasional, yakni juara III di Kejurnas Tapak Suci di Payakumbuh, Sumbar. Dengan prestasi ini, diharapkan akan memicu adrenalin atlet-atlet tapak suci, untuk terus mengukir prestasi.

  • Bagikan