Targetkan Akreditasi Internasional di Usia ke-52 Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Genap sudah 52 tahun usia Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Usia tersebut menjadi pacuan FH UMI untuk meningkatkan akreditasi. Akreditasi Internasional, menjadi target capaian diusia yang baru tersebut.

Hal tersebut diumumkan sekaligus dalam Dzikir dan Doa Bersama. Acara tersebut berlangsung di Aula Hidjaz Fakultas Hukum UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa (2/1/2024).

Dekan Fakultas Hukum UMI, Prof La Ode Husen mengatakan, Salah satu langkah yang dilakukan untuk bisa mencapai target akreditasi internasional tersebut,yakni membentuk panitia.

Sebab untuk mendapatkan akreditasi internasional dari International Business Administration Accreditation (FIBAA) sendiri merupakan salah satu standar kualitas pendidikan tinggi yang diakui secara global.

Komitmen lain yang dilakukan persiapan menuju akreditasi internasional yakni lokakarya kurikulum adaptif dengan perubahan yang ada.

“FH terus melangkah, melebarkan sayap untuk menuju akrrditasi internasional. Karena akreditasi internasional harga mati,” kata Prof La Ode.

Lebih dari itu, Fakultas Hukum UMI terus membenahi sarana prasarani, termasuk gedung, hingga sarana pembelajaran lainnya.

Rektor UMI, Prof Sufirman mengatakan Milad ini sebagai apresiasi kedepan FH UMI dengan 1 prodi saja yaitu ilmu hukum, tetapi berapa kali mendapat akreditasi unggul.

“Memang kedepan cita-citanya targetnya harus akreditasi internasional, usia ke-52 tahun menggambarkan Fakultas Hukum sudah sangat dewasa. Fakultas Hukum bukan lagi anak-anak, bukan lagi remaja, tapi sudah balig,” sebutnya.

  • Bagikan