Ciptakan Lulusan Siap Kerja, Alfamart Kembali Hibahkan Lab Ritel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Gowa -- Lulusan pendidikan vokasional, atau sekolah menengah kejuruan, seringkali menemui kesulitan memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilannya. Permasalahan tersebut bisa terjadi karena adanya ketidakselarasan antara kompetensi siswa yang dibekali di bangku sekolah dengan kualifikasi yang dibutuhkan industri kerja.

Menyadari hal tersebut, sejak tahun 2009 Alfamart melalui salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan menjalankan program Alfamart Class. Alfamart Class adalah pemberian materi pelajaran kurikulum ritel modern kepada siswa-siswi SMK, khususnya SMK bisnis dan pemasaran yang sejalan dengan dunia ritel modern.

Kali ini, giliran SMKN 1 Gowa yang mendapatkan hibah laboratorium ritel. Kepala sekolah SMKN 1 Gowa, Muchlis Jufri, S.Pd mengatakan lab ritel ini menjadi wadah jurusan pemasaran untuk belajar seperti halnya tenaga kerja yng sedang di training.

"Bahkan siswa siswi yang nantinya melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Alfamart ini sudah mendapatkan uang saku. Dan lab ini akan menjadi kebanggaan sekolah terutama untuk jurusan pemasaran," kata Jufri, saat memberikan sambutan.

Deputy Branch Manager Alfamart, Denista Adisaputra yang menghadiri peresmian tersebut mengatakan hasil akhir dari lulusan program Alfamart Class ini adalah siswa-siswi yang sudah siap bekerja di industri ritel modern. Karena pendidikan dan latihan praktek yang mereka terima semasa di bangku SMK sudah sesuai dengan dunia kerja nantinya.

  • Bagikan