Pj Gubernur Sulsel Bangga Pencapaian Bupati Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si mengaku kagum dengan paparan yang disampaikan Bupati Barru yang berbicara secara kongkret disertai angka-angka.

Pj Gubernur secara gamblang mengemukakan hal itu saat mengawali sambutannya dalam kunjungan silaturahimnya dengan Pemda, DPRD, Forkopimda, KPU, Bawaslu, Unsur Perbankan, Camat, Kepala Desa dan Lurah di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati, (Sabtu 6/1/2024) malam.

"Terus terang saya kagum dengan pemaparan Bupati yang disertai data angka-angka,Ini kongkret bukan narasi saja dan menunjukkan kualitas terbaik dalam kepemimpinan (bupati) sehingga pertumbuhan dan perkembangan Kab Barru luas biasa percapaiannya,saya baru ketemu Bupati seperti ini", puji Pj. Gubernur yang disambut dengan aplaus.

Tidak hanya sampai disitu pujian yang dilontarkan, pria kelahiran Bone Sulsel ini mengatakan Bupati Barru dalam kepemimpinannya memegang teguh falsafah dan pesan-pesan leluhur, khususnya Bugis Makassar.

Diuraikan ada tiga jenis perintah dalam jabatan diantaranya, Riparentai sibawa cenning ati, Riparentai sibawa siri' dan Riparentai sibawa tau' artinya diperintah dengan ketulusan hati, diperintah dengan mengingat harga diri dan diperintah dengan ketaatan kepada Allah SWT dan bertanggung jawab kepada bangsa dan negara.

"Ketiga-tiganya sempurna beliau (Bupati) lakukan", tandas Bahtiar sembari meminta palsafah bugis makassar itu dipegang teguh dan dilestarikan.

Dibagian lain sambutannya,Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI ini mengharapkan kolaborasi semua stakeholder dalam rangka menghadirkan kesejahteraan didaerah ini.

  • Bagikan