LPkM UMI Gelar Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian DPRTM Kemendikbudristek

  • Bagikan

Sehingga nantinya memiliki kemahiran refrensi dialam menyusun proposal yang memiliki peluang dan potensi untuk diterima.

“Insya Allah dengan usaha maksimal, bekerja sungguh -sungguh, berikhtiar memohon ridho Allah SWT, insya Allah jumlah proposal yang lolos akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,”ujarnya

Lanjut dikatakan, pengabdian adalah bagian terpenting kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Salah satu dharma yang harus dilaksanakan dosen, selain bidang pendidikan dan penelitian. Bidang Penelitian dijadikan bahan atau topik penelitian.

Hasil penelitian menjadi bahan untuk transformasi ilmu kepada mahasiswa (pendidikan/pengajaran), karena itu kegiatan pengabdian, hendaknya menjadi kegiatan yang sudah terpola dari hulu ke hilir. Sehingga capaian akhir terintegrasi satu sama lain.

Ketua LPkM UMI, Prof. Dr. H Ahmad Gani, SE.,Msi dalam laporan mengatakan bahwa proposal dosen yang mendapatkan hibah DRTPM Kemendikbudristek tahun 2023 sebanyak 22 judul.

“Dan alhamdulillah pengumuman klasterisasi 2024, UMI masuk kelompok klaster Utama.
“Workshop ini adalah serangkaian kegiatan LPkM UMI dalam memfasilitasi para Dosen dalam menyusun proposal dengan tepat sehingga dapat lolos untuk pencapaian hibah dari DRTPM Kemendikburistek, ” ujarnya.

Lanjut dikatakan, workshop ini salah satu ikhtiatr LPkM UMI dalam meningkatkan kualitas proposal yang akan diusulkan pada seleksi Penerimaan Proposal PKM Pendanaan DRTPM Tahun Anggaran 2024 dan dengan harapan seluruh peserta dapat lolos seleksi.

“Semoga bisa memperoleh pendanaan diperlukan strategi khusus dalam penyusunan proposal, ujar Prof. Ahmad Gani

  • Bagikan