LPkM UMI Gelar Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian DPRTM Kemendikbudristek

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar workshop penyusunan Proposal Pengabdian DRTPM Kemendikbudristek via hybrid (online dan offline), Senin (8/1/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang pertemuan LPkM, lantai 3 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, ini dibuka langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H Sufirman Rahman, SH, MH, didampingi Kepala LPkM, Prof. Dr. H, Ahmad Ghani, SE, M.Si.

Kegiatan yang diikuti oleh 63 peserta ini menghadirkan narasumber Reviewer Nasional PKM DRTPM Kemendikbudristek Prof. Dr. Revolson A. Mege MS.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH.,MH mengatakan, berdasarkan pengumuman klasterisasi Peguruan Tinggi Tahun 2024, UMI masuk dalam klasterisasi utama perguruan tinggi tahun 2024 oleh Kemendikbudristek.

Tentu harus mengucap syukur dengan terus menorehkan tren positif dalam menghasilkan karya pengadian setiap dosen di UMI.

“Alhamdulillah, pengumuman klasterisasi perguruan tinggi oleh kemendikbudristek Tahun 2024, UMI masuk kelompok klaster utama. Hal ini tentu suatu usaha maksimal yang telah dilakukan oleh Ketua LPkM beserta jajaranya,” ucapnya.

Oleh karena itu, kedepan harus dipertahankan dan ditingkatkan bagaimana mendorong dosen untuk menyusun proposal yang memiliki potensi lolos mendapatkan hibah DRTPM Kemendikbudristek.

“Ini dengan jumlah proposal lebih banyak dari tahun sebelumnya, “harap Prof Sufirman

Pada kesempatan tersebut, Profesor Fakultas Hukum UMI ini juga meminta kepada peserta untuk menyimak materi dengan baik, serius, ikhlas, fokus mendengarkan materi.

  • Bagikan

Exit mobile version