Setengah Abad FT UMI, Jalan Santai Dimeriahkan Alumni Lintas Generasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia menggelar Jalan Santai dalam rangka milad ke-50 di Fakultas Teknik Kampus 2 UMI pada hari Sabtu (06/01/2024).

Kegiatan yang memperingati setengah abad FT-UMI itu mengusung tema “Paket Cinta Teknik UMI Untuk Membangun Negeri”.

Jalan santai dimulai dari Plaza Teknik Kampus 2 UMI melewati Jl. Urip Sumoharjo hingga berputar kembali di depan RS. Primaya Hospital lalu kembali finish di Plaza Teknik Kampus 2 UMI.

Pelepasan peserta jalan santai dipimpin oleh Ketua Pembina YW-UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE.,M.Si. didampingi Ketua Pengawas YW UMI Prof. Dr. H. Syahrir Mallongi, SE.,M.Si. dan Dekan FT UMI Dr. Ir. H. Mukhtar Tahir Syarkawi, MT.,ATU.

Pelepasan jalan santai ditandai dengan pengibaran bendera Fakultas Teknik UMI oleh Ketua Pembina YW-UMI. Sebelum mempersilahkan barisan pertama alumni angkatan 83, Ketua Pembina YW UMI mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, jayalah almamater kita tercinta.

Ketua Pembina YW-UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE.,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dapat bergabung dalam peringatan milad FT UMI ke-50.

"Alumni itu adalah unsur perguruan tinggi yang tidak lekang oleh waktu. Tidak ada istilah mantan alumni. Terima kasih kepada ketua panitia yang menggelar kegiatan silaturahmi ini dengan meriah", ucapnya.

Alumni FEB UMI itu juga menyampaikan bahwa saat ini UMI perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul pertama di luar pulau jawa dan berbenah menuju world class university, ungkapnya.

  • Bagikan