FK UMI Roadshow dan Try Out di Enam Kabupaten, Target Menuju Dokter Berkarakter Unggul

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) terus bergerak dan menjalankan misi syiar dengan mengadakan kegiatan Roadshow dan Try Out di enam kabupaten di Sulawesi Selatan.

Kabupaten yang terpilih untuk diselenggarakannya kegiatan ini di antara lain Gowa, Takalar, Bantaeng, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar.

Roadshow dan try out ini di titik pusatkan di Setiap kabupaten dan mengumpulkan setiap sekolah siswa(i) Sekolah menengah atas di satu tempat.

Setiap daerah menyambut hangat kegiatan ini dengan menunjukkan antusiasmenya yang dapat dilihat dari total pendaftar Try out mencapai 1237 peserta.

Total ini rnciannya di antaranya 446 peserta di Gowa, 161 peserta di Takalar, 273 peserta Jeneponto, 194 peserta di Bantaeng, 113 peserta di Bulukumba dan 50 peserta di Kepulauan Selayar.

Dekan FK UMI Dr. dr. H. Nasrudin A Mappaware, Sp.OG(K)., M.Sc., FISQua, menyatakan roadshow ini bukan hanya tentang mempromosikan program studi kedokteran, tetapi juga memberikan kesempatan kepada para calon mahasiswa untuk mengikuti Try Out yang diselenggarakan FK UMI.

“Try Out ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada peserta mengenai ujian masuk kedokteran serta membantu mereka mempersiapkan diri dengan lebih baik,” ucapnya.

dr Nasrudin juga memgatakan jika salah satu keunggulan FK UMI yang ditekankan dalam Roadshow ini adalah, pendekatan pendidikan yang mengintegrasikan dasar ilmu kedokteran dengan nilai-nilai Islami.

“FK UMI berkomitmen untuk menghasilkan lulusan dokter yang tidak hanya unggul dalam aspek kedokteran, tetapi juga memiliki landasan nilai Islamiyah yang kuat. Kami yakin, dengan kombinasi ini, lulusan FK UMI dapat memberikan nilai tambah dalam pelayanan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

  • Bagikan

Exit mobile version