Terima Program Lampu Jalan Tenaga Surya, Wabup Gowa: Ini Aspirasi Dari Bapak Ridwan Andi Wittiri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Anggota DPR RI Komisi VII, Ridwan Andi Wittiri (ARW), memberikan bantuan program bagi ratusan warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dengan menyalurkan program penerangan Lampu Jalan Tenaga Surya. Program ramah lingkungan ini mendapat sambutan hangat dari pemerintah Kabupaten Gowa.

"Ini adalah kehormatan bagi warga Gowa. Terima kasih atas pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya. Program ini merupakan aspirasi dari Kementerian ESDM lewat aspirasi dari Bapak Ridwan Andi Wittiri," ujar Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, dalam acara serah terima program, Rabu (23/1/2024).

Pemerintah Gowa melihat program ini sebagai solusi efisien dalam pemanfaatan energi terbarukan. Dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat Gowa secara luas, termasuk dalam pembangunan ekonomi, mencegah kecelakaan jalan, dan mengurangi tingkat kejahatan di malam hari.

"Kami berharap dapat dipelihara lebih lanjut sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga Gowa. Kami, atas nama pemerintah Gowa, berterima kasih kepada ARW dan Kementerian ESDM," terangnya.

Program ini memberikan akses penerangan yang lebih baik bagi masyarakat di pedesaan atau daerah yang mungkin tidak terlayani oleh infrastruktur listrik tradisional. Selain itu, program aspirasi ARW juga dianggap meningkatkan tingkat keamanan di lingkungan sekitarnya. Dengan adanya lampu tenaga surya, jalan-jalan yang sebelumnya gelap dapat diterangi, membantu mencegah kejahatan, dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi warga.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan Andi Wittiri yang juga caleg Dapil I Sulsel untuk DPR RI dari PDIP ini menyatakan masih memiliki banyak kewajiban selaku wakil rakyat di DPR RI untuk menggulirkan program pemerintah hingga tahun depan bagi warga Gowa.

  • Bagikan