Perluas Inklusi Keuangan, OY! Indonesia Kerjasama dengan AFTECH, Danamon, dan BRI

  • Bagikan

“Danamon akan selalu berupaya menciptakan ekonomi inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan bekerja sama dengan berbagai pihak lintas sektor untuk menjawab kebutuhan nasabah. Melalui kerja sama strategis bersama OY! Indonesia, kami berharap dapat mendorong perluasan program inklusi keuangan nasional dengan menjangkau masyarakat Indonesia yang belum tersentuh sistem keuangan formal,” ujar Indradi Patmawidjaja, Transaction Banking Digital & Customers Experience Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Sementara, Agus Noorsanto, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menilai kolaborasi dengan berbagai sektor menjadi langkah penting dalam pengembangan bank.

“Sistem pelayanan digital yang semakin maju disertai inovasi solusi dari kerja sama yang terjalin berdampak pada pelayanan bank yang lebih praktis dan efisien. BRI dengan komitmennya dalam menjaga keamanan data nasabah terus berperan aktif mengantisipasi risiko yang bisa terjadi kepada nasabah,” jelasnya.

Adapun bentuk kerja sama OY! dengan BRI adalah penyediaan BRIVA untuk mendorong pertumbuhan salah satu third party logistic terbesar di Asia. Kehadiran BRIVA menjadikan inovasi dalam manajemen kas yang dimiliki oleh perusahaan, di mana uang tunai yang diperoleh akan disetorkan melalui BRIVA. Selain itu, meningkatnya kegiatan transfer uang yang dilakukan masyarakat, membuat ketersediaan layanan jasa transfer uang di Indonesia juga meningkat. Berbagai jenis layanan transfer uang di Indonesia pun beragam mulai dari transfer secara online melalui mobile banking, internet banking, ATM, teller bank, hingga transfer uang lewat minimarket terdekat.

  • Bagikan

Exit mobile version