Lantik Pelti Jeneponto, Prof Jamaluddin Jompa Harap Lahirkan Atlet Tenis Unggul di Masa Depan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dalam upaya meningkatkan pembinaan dan prestasi Cabang Olahraga (Cabor) tenis di Sulawesi Selatan, Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jamaluddin Jompa resmi melantik Ketua dan Pengurus Pelti Jeneponto.

Acara pelantikan digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, Sabtu (27/1/2024) malam.

Ketua Pelti Sulsel dalam sambutannya berharap Tenis menjadi olahraga yang membawa prestasi bagi Kabupaten Jeneponto dan menjadi daerah penghasil atlit tenis di masa depan.

"Pelantikan pengurus daerah Jeneponto ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memajukan tenis di seluruh Sulawesi Selatan. Kami berharap pengurus baru di bawah kepengurusan Ketua Awaluddin Sinring dapat membawa inovasi dan strategi yang efektif untuk melahirkan atlet-atlet tenis berbakat dari Jeneponto," kata Rektor Unhas dalam sambutannya.

Adapun kepengurusan yang dilantik merupakan orang-orang yang menaruh perhatian dan memiliki kompetensi terhadap olahraga tenis.

Acara pelantikan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto Junaedi, Ketua KONI Jeneponto Karaeng Sewang.

Hadir pula pengurus Pelti dari berbagai daerah, seperti Bantaeng, Gowa, Takalar dan tokoh masyarakat yang antusias terhadap olah raga tenis.

Kegiatan semakin menarik karena diselingi dengan pertandingan persahabatan antar Pengurus Pelti Sulsel dan pengurus cabang.
Opening Season mempertemukan Ketua Pelti Sulsel vs Ketua KONI Jeneponto dengan skor 7-7.

Laga selanjutnya, giliran sekertaris Pelti Sulsel vs Ketua Pelti Bantaeng. Sesi ini Pelti Sulsel menang mutlak 8-6 atas Ketua Pelti Bantaeng.

  • Bagikan