Andi Hasir di Mata IAS: Santun, Sejuk, dan Bijak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mantan wali kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengaku sangat kehilangan dengan berpulangnya mantan anggota DPRD Makassar dua periode, Andi Hasir. Ayah dari anggota DPRD Makassar, Andi Suharmika Hasir itu, wafat Ahad, 28 Januari 2024.

"Kalau di Makassar, sulit menemukan sosok politisi seperti beliau. Rasa pedulinya sangat tinggi. Apalagi kesantunan almarhum, sangat sejuk dan bijak," ujar IAS usai melayat di Jalan Kapasa, Daya, Biringkanaya, Ahad, 28 Januari 2024.

IAS juga menceritakan begitu besar jasa Andi Hasir untuk kebesaran Golkar di Makassar. "Karena jasanya itulah, Golkar mempercayai beliau menjadi ketua Fraksi Golkar di eranya. Saya banyak berhubungan dengan beliau yang memang dikenal sebagai politisi yang tidak banyak musuh," kenang kandidat bakal calon gubernur Sulsel dari Partai Golkar itu.

Satu lagi kenangan yang sulit dilupakan IAS adalah kontribusinya untuk Golkar di setiap perhelatan akbar yang membutuhkan pengerahan massa.

Almarhum akan dikembumikan di kampung halamannya, Soppeng. Senin subuh, 29 Januari 2024, jenazah sudah diberangkatkan diantar iring-iringan keluarga besar dari Makassar.

Karier politik almarhum yang berlatar belakang pengusaha itu pernah menjabat berbagai posisi di Golkar. Pernah menjadi Ketua Bid Organisi Partai Golkar Makassar, (2004 - 2009), Ketua Fraksi Partai Golkar Makassar (2004 - 2009)
Wanhat Partai Golkar Makassar (2014 - 2019), Ketua SOKSI Kota Makassar (2007 -2019). Juga masih menjabat selaku Ketua Depidar 19 Soksi Sulsel di pengujung hidupnya.

  • Bagikan