Soal Produktivitas Akademik, UMI Unggul Jauh

  • Bagikan

Perguruan tinggi swasta pertama terakreditasi Unggul di luar Jawa ini dan kembali mendapat akreditasi UNGGUL tahun 2023 menargetkan 10 persen dosennya bergelar profesor dalam tahun 2024 dari jumlah dosen yang dimiliki.

“Jadi persentasinya 10 persen dari total dosen UMI, maka harus ada 88 orang bergelar profesor. Ini target di tahun 2024 kita,” jelas Rektor UMI Prof. Dr. H Sufirman Rahman, SH MH.

Saat ini disebutkan Profesor Fakultas Hukum UMI itu, UMI telah memiliki Profesor aktif yang tercatat sebanyak 77 orang. Dengan demikian, UMI tinggal butuh 11 lagi untuk mencapai target itu.

“Berarti kita masih kurang 11 orang. Saya kira insyallah target Profesor UMI kita tahun ini tidak muluk-muluk,” ungkapnya.

Sehingga, untuk memenuhi target tersebut, Prof Sufirman mengaku akan mengawal seluruh dosen di UMI untuk melanjutkan studinya dengan cepat.

“Ini sangat yakin dan optimis tahun ini bisa lewat dari 10 persen. Saya sebagai Rektor akan turun tangan langsung untuk mengawal teman-teman,” tandasnya.

Diketahui, dalam waktu dekat ini UMI juga akan mengukuhkan 7 dosen lagi. Artinya, UMI telah mencapai lebih dari targetnya. Ini adalah bukti keunggulan UMI yang telah jauh melangkah untuk persoalan penjaminan kualitas mutu.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version