Soal Produktivitas Akademik, UMI Unggul Jauh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) semakibn Unggul jauh dalam hal akademik. Ini dapat dilihat dari berbagai indikator salah satunya dengan produktivitas menghasilkan Profesor atau Guru Besar.

Dosen UMI berlomba-lomba meraih jabatan akademik tertinggi tersebut di berbagai bidang dan rumpun ilmu di kampus UMI. Produkivitas UMI ini telah tercatat sejak lama dalam urusan keunggulan jumlah Profesor.

UMI tercatat memiliki jumlah profesor terbanyak di kampus swasta lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX. Setiap tahunnya, UMI terus mencetak profesor baru.

Awal tahun 2024 per-bulan Januari saja, UMI telah mengukuhkan delapan Profesor baru dari berbagai fakultas. Pertama pada Kamis (12/1/2024) lalu, tiga profesor dikukuhkan antara lain Prof. Dr. Ramlawati, SE., MM, dan Prof. Dr. Aryati, SE., M.Si dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Prof. Dr. Ir. Lamatinulu, ST., MT., IPM ASEAN Eng, Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Tidak sampai dua pekan, tepatnya pada Selasa (23/1/2024), UMI kemudian mengukuhkan lagi dua nama profesor baru yakni Prof Dr Yusriani, SKM, M.Kes, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Prof Dr Syamsuri Rahim, SIP, MSi, Ak., CA, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Dua hari setelahnya, UMI kembali lagi menggelar Rapat Senat Terbuka untuk pengukuhan profesor. Tiga nama akademisi Fakultas Hukum (FH) UMI kembali dikukuhkan. Ketiga dosen itu adalah Prof. Dr. Nurul Qamar, SH, MH, Prof. DR. Muhammad Rinaldy Bima, SH, MH, dan, Prof. Dr. Hasbuddin Khalid, SH, MH.

  • Bagikan

Exit mobile version