Kejaksaan Agung Gandeng Ary Ginanjar Gelar Seminar Motivasi

  • Bagikan

"Yang mana tadi telah disampaikan bahwa jaksa-jaksa yang diharapkan adalah jaksa yang mengutamakan sifat grand why-nya," ungkapnya.

Sementara pada kesempatan itu Ary Ginanjar menyampaikan, salah satu output dari agenda kali ini adalah melahirkan para jaksa yang sukses, semangat dan bahagia dengan 4 rumus. 4 rumus itu adalah Managing Energy, Find your grand why, TalentDNA, Growth Mindset.

"Saya di sini ingin melihat anda bisa memanage energi dengan gerak, kata-kata, dan fokus kepada hal positif. Saya ingin melihat bahwa anda menemukan grand why hari ini. Jaksa yang senantiasa tegakkan keadilan dan memiliki niat utama untuk mengabdi kepada Tuhan, Bangsa dan Negara," tutur Ary.

Kemudian ia ingin menyaksikan para jaksa menemukan passionnya dengan TalentDNA serta mencintai pekerjaan. Lalu, lanjutnya, membuat keputusan bahwa akan growth mindset.

"Yang ke-4 inilah rumus yang paling berat (growth mindset). Kalau ini anda kuasai maka anda akan bisa menembus perjalanan yang jauh ke depan. Tapi kalau anda tidak punya ilmu ini anda akan mandet di tengah jalan," terangnya.

"Growth mindset diibaratkan mata lebah. Dia akan terus mencari bunga meskipun dia ada di tempat sampah. Artinya apa? Otak dia selalu mencari solusi di tengah keterbatasan dan kesulitan," tambah Ary.

Ia lalu berpesan, setelah para pegawai kejaksaan ini menjadi pemimpin di zaman Indonesia terbaik tahun 2045, jangan melupakan para guru yang telah memberikan pelajaran dan contoh yang baik.

"Anda akan membuat keputusan terbaik hari ini. Semoga akan lahir lagi di sini Baharuddin Lopa, akan hadir lagi di sini Bismar Siregar, Jenderal Hoegeng yang tidak bisa dibeli oleh siapapun," tutupnya.(*)

  • Bagikan