Tahun Baru Imlek, Ketua FKUB Torut Dorong Harmoni Peradaban Sebagai Kekayaan dan Kekuatan Bangsa

  • Bagikan
Pdt Musa Salusu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pdt Musa Salusu mengusung visi besar yakni merawat kebersamaan untuk melayani bagi semua. Pdt Musa Salusu siap mengabdi untuk Sulsel lewat DPD RI.

Sebagai mantan Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja selama dua periode, Musa Salusu telah banyak melewatu dinamika yang ada di masyarakat, khususnya dalam mengusung kemajemukan serta menyuarakan pluralisme dan toleransi.

Bahwa seluruh anak bangsa dan elemen masyarakat Indonesia sejatinya harus merawat persatuan tanpa membedakan ras, suku, bahasa, etnis, bahkan agama dan keyakinan.

Pada momen Tahun Baru Imlek atau biasa disebut Tahun Baru China yang tahun ini jatuh pada 10 Februari 2024, Musa Salusu secara khusus memberikan selamat kepada warga Tionghoa yang merayakan.

"Selamat Tahun Baru Imlek bagi saudara-saudara yang merayakannya. Semoga kemakmuran, keberuntungan, dan sukacita mewarnai kehidupan kita sepanjang tahun baru ini," ucap Musa Salusu, Rabu (7/2/2024).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Toraja Utara periode 2013-2023 ini berharap harmonisasi dan kedamaian senantiasa menyelimuti kehidupan rakyat Indonesia, tanpa adanya pemicu pecah belah dan konflik.

Dia mengatakan, sebagai negara dengan kepercayaan dan budaya yang majemuk, penting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk saling menghargai budaya dari suku, etnis, ras, dan agama lain.

"Mari bersama membangun dan merawat harmoni peradaban sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa kita. Gong xi fa cai," tuturnya. (*)

  • Bagikan