Sambut Nyepi, DPP Peradah Gandeng PMI Makassar Gelar Donor Darah Hasilkan 68 Kantong Darah

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan DPP Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan sosial donor darah, di Puri Giri Natha, Makassar, Minggu, 11 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan rangkaian hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

Dari pantauan, antusias masyarakat begitu besar. Bahkan tak ketinggalan anggota TNI AD ikut berpartisipasi untuk mengikuti donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang terbuka untuk umum.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang ini berhasil mengumpulkan 68 kantong darah.

Wakil Kepala UTD PMI Makassar Khudri Arsyad, yang hadir langsung dalam acara donor darah ini, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang berlangsung baik dan lancar.

Menurutnya, ditengah situasi kota Makassar yang terus diguyur hujan membuat animo masyarakat sedikit menurun sehingga stok darah di PMI mulai berkurang.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan donor DPP Peradah ini sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI Makassar," kata Wakil Kepala UTD PMI Makassar Khudri Arsyad.

"Sekali lagi terima kasih kepada seluruh pengurus DPP Peradah yang telah bekerjasama dengan baik, semoga ini bisa terus berlanjut," tuturnya. (rls)

  • Bagikan