Hadir di Acara Zikir dan Doa Kebangsaan Polda Sulsel, Ustaz Das’ad Latif Tekankan Persaudaraan

  • Bagikan
Ustaz Das'ad Latif usai acara Zikir dan Doa Kebangsaan di Masjid 99 Kubah (Foto: Muhsin/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hadir pada acara zikir dan doa kebangsaan Polda Sulsel dan Forkopimda, Ustaz Das'ad Latif menyebut sebagai wujud pengamalan dari sila pertama Pancasila.

Itu diungkapkan Das'ad usai acara zikir dan doa kebangsaan di Masjid 99 Kubah, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (12/2/2024).

"Acara ini perwujudan dari Pancasila ketuhanan yang maha esa, percaya bahwa semua kejadian ini diatur oleh Allah SWT. Itulah nilai dari ketuhanan yang Maha Esa," ujar Das'ad.

Das'ad juga menyebut, giat itu juga merupakan bagian dari aplikasi dari sila ketiga. Mewujudkan persatuan Indonesia.

Ditekankan Das'ad, bagi ummat Islam, mesti memegang teguh tali persaudaraan.

"Bagi kita orang IsIam berpegang teguhlah kepada tali persaudaraan agama Allah dan janganlah engkau bercerai berai. Dan 14 Febuari yang akan datang implementasi dari sila keempat," tukasnya.

Das'ad bilang, seluruh elemen bangsa harus memanfaatkan momentum Pemilu 2024. Berlomba-lomba melakukan kebaikan.

Das'ad mengajak, pada pelaksanaan pemilu nantinya semua elemen tidak baper agar tidak terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pilihan.

"Kemudian bapak Gubernur ASN menjamin akan pelaksanaan dengan baik. Semua termasuk mubaligh politik ini jangan baper mari kita tetap menjujung nilai-nilai kita orang Bugis," kuncinya. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan