Makassar Diprediksi Hujan 13 dan 14 Februari, BMKG: Kemungkinan Banjir saat Pencoblosan Rendah

  • Bagikan
Makassar Diprediksi Hujan 13 dan 14 Februari, BMKG: Kemungkinan Banjir saat Pencoblosan Rendah Ilustrasi banjir di Kecamatan Manggala. Wilayah yang rawan banjir di Makassar (Foto: Arya/Fajar) FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi hujan pada 13 dan 14 Februari. Bertepatan dengan momentum pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tanggal 13, seluruh wilayah Kota Makassar bepotensi hujan sedang pada pukul 08.00. Begitu pula pada pukul 17.00. “Tanggal 14 untuk wilayah Makassar ada potensi hujan ringan di siang dan sore hari,” kata Prakirawan BMKG Wilayah IV, Muh Sultan Djakaria, kepada fajar.co.id, Senin (12/2/2024). Tidak hanya di Makassar. Di hari yang sama, hujan juga terjadi di wilayah Sulsawesi Selatan bagian timur. “Bulukumba, Bone, Sinjai, Gowa yang di bagian pegunugan,” jelas Sultan. Di tengah prediksi hujan di momentum pencoblosan itu. Sultan menyebut ada potensi bencana hidrometeorologi berupa banjir. “Potensinya rendah,” terangnya. Diketahui, pencoblosan Pemilu 2024 bakal digelar serentak di tanah air pada 14 Februari 2024. Di Makassar, ada 4.004 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ribuan TPS itu tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar. Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, mengatakan ada empat kecamatan yang rawan banjir. Empat kecamatan itu adalah Biringkanayya, Manggala, Tamalanrea dan Panakkukang. (Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi hujan pada 13 dan 14 Februari. Bertepatan dengan momentum pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tanggal 13, seluruh wilayah Kota Makassar bepotensi hujan sedang pada pukul 08.00. Begitu pula pada pukul 17.00.

“Tanggal 14 untuk wilayah Makassar ada potensi hujan ringan di siang dan sore hari,” kata Prakirawan BMKG Wilayah IV, Muh Sultan Djakaria, kepada fajar.co.id, Senin (12/2/2024).

Tidak hanya di Makassar. Di hari yang sama, hujan juga terjadi di wilayah Sulsawesi Selatan bagian timur.

“Bulukumba, Bone, Sinjai, Gowa yang di bagian pegunugan,” jelas Sultan.

Di tengah prediksi hujan di momentum pencoblosan itu. Sultan menyebut ada potensi bencana hidrometeorologi berupa banjir.

“Potensinya rendah,” terangnya.

Diketahui, pencoblosan Pemilu 2024 bakal digelar serentak di tanah air pada 14 Februari 2024. Di Makassar, ada 4.004 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ribuan TPS itu tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, mengatakan ada empat kecamatan yang rawan banjir.

Empat kecamatan itu adalah Biringkanayya, Manggala, Tamalanrea dan Panakkukang. (Arya/Fajar)

  • Bagikan