Tak Ada Perjuangan Sia-sia, Musa Salusu Semangati Seluruh Tim Fokus Kawal Hitung Suara KPU

  • Bagikan
Pdt Musa Salusu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perhitungan suara atau real count legislatif DPD RI masih terus berlangsung di KPU 5 hari pasca pemungutan suara 14 Februari lalu.

Calon DPD RI Dapil Sulawesi Selatan, Pendeta Musa Salusu meminta seluruh tim pemenangan, keluarga, simpatisan, relawan dan komunitas-komunitas dan masyarakat untuk bersama mengawal jalannya perhitungan suara agar berlangsung jujur dan adil.

"Kami masih menunggu hasil resmi perhitungan real count dari penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU. Sehingga kami berharap seluruh tim bersabar dan tetap mengawal sampai hasil akhir nanti," ujar Musa Salusu di Makassar, Senin (19/2/2024).

Salah satu lumbung suara yang diyakini Musa Salusu memperoleh suara cukup besar adalah di wilayah Toraja, hingga Seko bagian pedalaman dan perbatasan.

Menurutnya, upaya-upaya mengawal perhitungan suara merupakan bagian dari tahapan dari menciptakan pesta demokrasi bersih, jujur dan transparan.

"Oleh karena itu, tak henti-hentinya kami berharap tim tetap fokus mengawal hasil perhitungan suara di wilayah masing-masing. Dari kecamatan hingga KPU. Kita harus memastikan bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan," kata mantan Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja itu.

Namun jika nantinya hasil akhir tidak sesuai yang diharapkan, Musa Salusu menegaskan akan menerima dengan lapang dada serta legowo atas itu.

Pendeta Musa Salusu merasa sudah bekerja maksimal sesuai kemampuannya untuk menyampaikan pesan, gagasan, dan cita-citanya bersama masyarakat membangun Sulawesi Selatan lewat DPD RI.

  • Bagikan