Dosen Farmasi UMI Kunjungi SMA Edukasi Bahaya Rokok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dosen fakultas farmasi UMI yang terbagi dalam 8 tim melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di 8 SMA yang ada di Makassar.

Sekolah tersebut yakni di SMA Negeri 4 Makassar, SMA Negeri 5 Makassar, SMA Negeri 6 Makassar, SMA Negeri 10 Makassar.

Lalu di SMA Negeri 13 Makassar, SMA Negeri 21 Makassar, SMA Negeri 23 Makassar, dan Pondok Pesantren An-Nahdlah Makassar.

Dekan Fakultas Farmasi UMI, apt. Abd. Malik, Ph.D. Juga menyampaikan Kegiatan ini adalah bagian dari Tridharma perguruan tinggi selain melakukan pendidikan dan penelitian.

“Kegiatan PkM ini adalah upaya memberi informasi kepada siswa-siswa SMA tentang bahaya Narkoba, bahaya Merokok, dan bahaya dan manfaat kosmetik,” ucapnya.

Materi pengabdian Masyarakat tersebut dipilih karena merupakan issue yang banyak terjadi dan tingkat penyalahgunaan yang tinggi, ungkap ketua panitia yang juga sebagai Kepala Unit Penelitian, Pengabdian dan Publikasi FF-UMI.

Abd. Malik, Ph.D. juga mengatakan jika
Dosen sebagai pelaksana salah satu dharma Pengabdian kepada Masyarakat, harus betul-betul dapat dilakukan secara tepat dan sesuai kondisi di Masyarakat.

“Senada dengan itu, Apoteker Nurmaya Effendi mengatakan adanya penyuluhan yang dikemas dalam bentuk PkM ini dapat memberi informasi yang positif pada siswa-siswi.

“Ini untuk menyadarkan mengenai manfaat, bahaya dan penyalahgunaannya. Siswa sangat antusias dalam kegiatan tersebut ini.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di [email protected] dan [email protected].(wis)

  • Bagikan