Adhi menambahkan, kegiatan yang mengusung tema “timeless creativity” selama 3 (tiga) hari kedepan, akan mengajak peserta untuk menjelajahi bagaimana kreativitas dapat menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pelayanan pemerintahan yang diberikan kepada masyarakat.
Sementara itu, Novita Shyela selaku Ketua Tim Publikasi Ditjen AHU dalam laporannya menyampaikan harapannya agar dalam kegiatan ini, seluruh jajaran pada Kanwil Kemenkumham dan BHP dapat menyamakan persepsi arah publikasi layanan AHU agar sejalan dengan pandangan Ditjen AHU.
“Kami juga berharap kepada para peserta agar dapat meningkatkan kemampuan pembuatan berita yang berkualitas untuk dimuat media dalam penyebaran informasi layanan Ditjen AHU, meningkatkan kreativitas pembuatan konten sosial media, dan menyusun rencana publikasi layanan AHU di wilayah,” jelas Novita.
Adapun Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak dalam keterangannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diadakan oleh Ditjen AHU tersebut. Liberti berharap melalui kegiatan ini, layanan pada AHU dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.
“Kami ingin segala pelayanan AHU tersebut dapat memberikan dampak langsung pada masayarakat dalam hal perlindungan dan kepastian hukum,” kata Liberti.
Lebih lanjut Liberti ungkapkan bahwa kegiatan penyebarluasan informasi Layanan AHU secara berkesinambungan dalam bentuk sosialisasi, koordinasi dengan instansi terkait, maupun penyebaran Informasi melalui media merupakan kegiatan yang sangat menunjang peningkatan perolehan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Layanan AHU di wilayah. Selain itu, dengan adanya layanan berbasis online sistem sangat memudahkan pengguna layanan dalam memenuhi kebutuhan akan administrasi hukum umum.