KSPPS Bakti Huria Syariah 100 Persen Terapkan Paperless

  • Bagikan
Ketua Pengurus KSPPS Bakti Huria Syariah, Andi Amri dalam Paripurna Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tertulis secara Online

Pada RAT tahun buku 2023 kali ini, KSPPS BHS kali ini mengusung tema
"Tumbuh Kuat dan Produktif Bersama Anggota dengan Teknologi Digital".

Tema ini sejalan dengan harapan BHS bagaimana pewat endekatan teknologi bisa memberikan layanan maksimal kepada anggota.

Andi Amri menjelaskan, hingga kini di usia 21 tahun, KSPPS Bakti Huria Syariah terus berkembang dengan segala Inovasi baik dari sisi pelayanan ke anggota hingga dari sisi teknologi yang digunakan. KSPPS Bakti Huria Syariah terus berpacu untuk terus menciptakan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan anggota agar tercipta populasi anggota yang sejahtera, mandiri, dan loyal.

Selain E-RAT yang membantu dan memudahkan dalam rapat anggota tahuan, ada banyak deretan aplikasi lainnya yang juga digunakan oleh KSPPS BHS dalam menjalankan kerja-kerjanya.

Aplikasi tersebut antara lain, UMOBILE. Berupa alat bantu aplikasi di lapangan yang terkoneksi dengan koperasi.

Selanjutnya aplikasi ANGGOTAKU. Layanan aplikasi mobile yang bisa digunakan para anggota BHS untuk berbagai transaksi.

"Ada pula aplikasi E-ANALISA. Aplikasi ini untuk mempercepat proses pengajuan pinjaman dari nasabah," terang Andi Amri.

Dalam kegiatan kali ini, KSPPS BHS juga sekaligus melaunching program Ambulans Gratis kedua bagi anggota koperasi. Program ini diluncurkan langsung Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Ashari Faskhsirie Radjamilo.

Andi Amri berharap, ke depan KSPPS BHS terus diberikan kekuatan untuk bisa berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat Sulsel. Termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia dan perangkat teknologi agar bisa mencapai 1 juta anggota pada 2030.

  • Bagikan