Peringatan Bulan K3, PT Vale Tegaskan Komitmen Terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja

  • Bagikan

Jinan syakir menuturkan, sistem manajemen kesehatan, keselamatan kerja, dan keselamatan proses PT Vale, yang tertuang dalam Kebijakan Lingkungan, Kesehatan, Keselamatan, dan Keberlanjutan, mencakup identifikasi dan pengelolaan risiko secara menyeluruh. Hal Ini mencakup pelatihan karyawan dan kontraktor untuk mengenali dan merespons risiko, serta pemantauan dan evaluasi terus-menerus terhadap praktik kerja, kondisi lingkungan kerja, dan prosedur operasional.

Selain itu, PT Vale mengutamakan keselamatan dengan prinsip "HomeSafe", mengedepankan engineering control dalam desain dan prosedur operasional untuk mengurangi risiko. “Perseroan memastikan keamanan semua area kerja dan proses operasional, dengan evaluasi dan peningkatan sistem kontrol yang berkelanjutan. Standar keselamatan ini berlaku bagi semua karyawan dan kontraktor, menjamin lingkungan kerja yang aman dan terkontrol,”tuturnya.

Dalam mengedepankan keselamatan, PT Vale terus mengingatkan karyawan dan kontraktor bahwa “Safety Yes, Production Yes” bukan hanya tagline, tetapi juga filosofi kerja.

“Ini memastikan bahwa semua anggota tim bekerja dalam lingkungan yang aman dan terkontrol, dimana manajemen risiko dan keselamatan proses adalah prioritas utama, memungkinkan mereka untuk kembali ke rumah dengan selamat “HomeSafe” setiap hari,”ungkapnya.

Pada puncak perayaan Bulan K3 Nasional, PT Vale mengundang Sub Koordinator Keselamatan Pertambangan Mineral Direktorat Teknik dan Lingkungan Minerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dwinanto Herlambang selaku inspektur upacara penutupan.

  • Bagikan