Peringatan Bulan K3, PT Vale Tegaskan Komitmen Terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja

  • Bagikan

Dalam sambutannya, Herlambang menekankan pentingnya mengingat filosofi dasar K3 di lingkungan industri pertambangan. “Mengenai filosofi dasar K3, yaitu bagaimana kita menjamin keutuhan dan kesempurnaan pekerja dalam menjalankan pekerjaannya. Juga bagaimana kita mengendalikan semua bentuk potensi bahaya sampai di batas kadar aman. Itu yang harus kita ingat,” kata Dwinanto.

Melalui momentum ini, Dwinanto berharap upaya pencegahan terhadap kasus keselamatan dan kesehatan kerja bisa terus dilakukan secara sungguh-sungguh dan menyeluruh dengan melakukan komunikasi yang efektif sampai level operasional. “Bersama-sama kita harus terus berupaya mencari cara dan metode yang lebih baik dalam rangka peningkatan kinerja keselamatan pertambangan secara nasional,” paparnya.

Rangkaian Acara Mewarnai Peringatan K3

Beberapa rangkaian kegiatan olahraga maupun seminar kesehatan digelar manajemen dalam rangka Bulan K3. Peserta yang ikut bukan hanya karyawan dan kontraktor, melainkan juga anggota keluarga yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI). Rangkaian Bulan K3 berlangsung selama sebulan dengan beragam kegiatan, di antaranya lomba voli, dojo safety challenge, lomba senam, festival lampion, health campaign dan safety riding, merilis wellness program batch ke 2, talks show tentang gizi dan mental health, donor darah serta pameran Bulan K3

Antusiasme peserta sangat terasa pada semua lomba dan kegiatan. Salah satunya rangkaian lomba olahraga, seperti voli dan senam kreasi. Tercatat setidaknya 40 peserta dari kategori karyawan, kontraktor, dan IKVI, yang ikut bertanding untuk menjadi terbaik.

  • Bagikan