Peringatan Bulan K3, PT Vale Tegaskan Komitmen Terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja

  • Bagikan

Selain para pekerja di PT Vale, rangkaian kegiatan Bulan K3 juga mengajak para masyarakat, mahasiswa, serta pelajar agar peduli terhadap keselamatan dan kesehatan. Sebut saja kegiatan seminar keselamatan berkendara dan bahaya narkoba yang diikuti puluhan peserta yang berlangsung di ketiga wilayah operasional perusahaan.

Dalam kesempatan peringatan ini, PT Vale juga meluncurkan Wellness Program batch kedua. Program ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada para pekerja di lingkungan PT Vale untuk memperhatikan kesehatan tubuh. Sebanyak 460 orang peserta telah merasakan manfaat dari program ini. Terlihat dari pemeriksaan kesehatan para peserta yang lebih bagus.

Setelah sukses menyelenggarakan seluruh rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional, PT Vale menggelar acara penutup yang tidak kalah meriah di Lapangan Iniaku pada sore hari, Jumat (16/2/2024). Perusahaan pertambangan nikel ini mengundang Sub Koordinator Keselamatan Pertambangan Mineral Direktorat Teknik dan Lingkungan Minerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dwinanto Herlambang selaku inspektur upacara penutupan.

Dalam sambutannya, Herlambang menekankan pentingnya mengingat filosofi dasar K3 di lingkungan industri pertambangan. “Mengenai filosofi dasar K3, yaitu bagaimana kita menjamin keutuhan dan kesempurnaan pekerja dalam menjalankan pekerjaannya. Juga bagaimana kita mengendalikan semua bentuk potensi bahaya sampai di batas kadar aman. Itu yang harus kita ingat,” kata Dwinanto.

Melalui momentum ini, Dwinanto berharap upaya pencegahan terhadap kasus keselamatan dan kesehatan kerja bisa terus dilakukan secara sungguh-sungguh dan menyeluruh dengan melakukan komunikasi yang efektif sampai level operasional. “Bersama-sama kita harus terus berupaya mencari cara dan metode yang lebih baik dalam rangka peningkatan kinerja keselamatan pertambangan secara nasional,” kata Dwinanto.

  • Bagikan