Peringatan Bulan K3, PT Vale Tegaskan Komitmen Terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja

  • Bagikan

Di kesempatan yang sama, Director Manager Health Safety and Operational Risk (HSOR), Muhammad Adli Lubis mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai bentuk kampanye, kolaborasi dan komitmen PT Vale, bahwa kesehatan dan keselamatan kerja menjadi tanggung jawab bersama. Setelah penutupan resmi, upacara penutupan berlanjut pada malam hari dengan menggelar Festival Lampion di lokasi yang sama. Sebanyak 42 peserta dari PT Vale, kontraktor dan pelajar bersaing menunjukkan karya lampion terbaik mereka.

Walau cuaca kurang bersahabat dan kegiatan berlangsung di tengah rintik hujan, antusiasme peserta maupun penonton tak surut. Kepadatan warga tidak hanya terlihat di Lapangan Iniaku sebagai titik awal piawai lampion, melainkan sepanjang jalan yang dilewati rombongan peserta. “Kita berdoa cuaca semakin membaik. Selamat melakukan festival malam ini, dan utamakan keselamatan,” kata COO sekaligus Kepala Teknik Tambang PT Vale, Abu Ashar saat membuka acara pelepasan peserta festival.

Dwinanto Herlambang tidak ketinggalan pula melepas para peserta untuk melakukan piawai mengitari lokasi strategis Kecamatan Nuha Sorowako. Hadir juga Camat Nuha, Hariyandi Hamid, dan Kapolsek Nuha, AKP Nyoman Sutarja. PT Vale tercatat tidak pernah absen memperingati Bulan K3 Nasional. Adapun untuk tahun depan, perusahaan akan kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan yang memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan kerja.

  • Bagikan