PSSI Beri Tugas Cari Pemain Keturunan, Shin Tae Yong Ungkap Fakta tentang Hal Sulit Ini

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto JPNN.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan fakta menarik terkait pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa.

Shin Tae Yong saat ini mendapatkan tugas khusus dari PSSI untuk mencari pemain keturunan yang nantinya akan dinaturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda.

Dalam pencariannya itu, Shin Tae Yong menemukan fakta yang menarik. Di mana, pemain keturunan Indonesia itu tersebar di Eropa. Hanya saja, mereka kurang menit bermain.

Selain itu, Shin Tae Yong sendiri juga punya kriteria pemain untuk menjadi kandidat memperkuat Timnas Indonesia dan bukan asal pilih.

"Soal naturalisasi pemain, kami juga akan cari pemain dengan darah Indonesia. Saya pikir ada pemain yang lebih baik lagi," kata Shin Tae-yong di media asal Korea Selatan, BestEleven.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengaku kesulitan untuk mencari pemain yang sesuai dengan kriteria yang ia inginkan.

Karena Shin sendiri punya prioritas. Seperti, pemain yang masih berusia muda dan bermain di Eropa.

Itu terbukti dengan beberapa nama yang saat ini sudah memperkuat Timnas Indonesia. Ada, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Sandy Walsh.

Alasan beberapa pemain keturunan yang saat ini berkarier dan jarang mendapatkan menit bermain juga menjadi kendala tersendiri buat ia menemukan pemain.

"Jika Anda melihatnya lebih dekat lagi, ini (mencari pemain naturalisasi) tidaklah mudah. Ini adalah operasi yang sulit bagi kami," ungkapnya. (Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan