PT Vale Kampanye Kepedulian Lingkungan, Ajak Masyarakat Kelola Sampah Secara Bijak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR—-- Komitmen PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) untuk senantiasa mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan dalam setiap aktivitas tak henti dilakukan.

Kali ini, PT Vale bekerja sama dengan Komunitas Sosial dan Pemuda Towuti Movement, dan Pemda Luwu Timur mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengelola sampah secara bijak melalui momentum

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 dilaksanakan di pelataran landmark Wawondula, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sabtu (24/02/2024).

Acara dengan tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif” ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari senam bersama, penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama sejumlah minimarket untuk pembatasan penggunaan kantong plastik, peluncuran ECO Food Cort Area, penyerahan bantuan kepada pejuang sampah, dan pembagian tas belanja berbahan kain ke masyarakat sekitar lokasi acara. Selain itu, puluhan doorprize dibagikan dalam acara ini dengan hadiah utama sepeda listrik.

Acting Chief Technology Officer (CTO) PT Vale Indonesia, Jinan Syakir mengatakan, PT Vale memiliki tiga prioritas yakni People, Planet, dan Profit. Salah satu nilai Vale adalah menghargai bumi dan masyarakat, Wujud implementasi nilai tersebut salah satunya dengan turut mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan program kepedulian lingkungan.

Salah satunya yang dilaksanakan masyarakat melalui komunitas Towuti Movement, sebagai rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Kami melihat harapan yang baik untuk keberlanjutan lingkungan. Betapa senangnya kami melihat anak muda yang menjadi penggerak untuk kebaikan masyarakat. Dan saya yakin keberadaan Bapak dan Ibu di sini tentunya bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Saya yakin kalau masyarakat sudah peduli, tentunya lingkungan yang bersih, nyaman, dan berkelanjutan pasti akan terwujud,” katanya.

  • Bagikan