Golkar Amankan Dua Kursi, Berikut 6 Caleg yang Lolos di DPRD Soppeng Dapil Soppeng III

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dominasi Golkar di Pileg DPRD Soppeng tidak terbendung. Itu terlihat dari banyaknya kader beringin yang lolos di parlemen. 

Khusus di dapil Soppeng III, Golkar berhasil meraih dua kursi dari enam kursi yang ada. Sisanya dibagi rata oleh partai PDIP, NasDem, Demokrat, dan Gerindra.

Kursi pertama diraih oleh Caleg Golkar, Syamsuddin dengan 2.795 suara. Sementara Kursi kedua direbut caleg NasDem, Bahtiar Mase dengan 3.466 suara

Kursi ketiga diraih caleg Demokrat, Haeruddin Tahang dengan mengemas 2.420 suara. Kursi keempat diraih Caleg PDIP, Syamsuddin Denny dengan 1.933 suara.

Sementara Kursi kelima direbut Caleg Gerindra, Andi Nelli dengan 1948 suara. Kursi keenam atau terakhir kembali milik Caleg Golkar, Abdul Kadir dengan 2.577 suara.

Golkar menjadi pemenang di dapil Soppeng III dengan 11.056 suara. Itu membuat Golkar mengirim dua perwakilan ke parlemen.

NasDem menempati urutan kedua dengan mengemas total 5.146 suara. Diikuti Demokrat dengan 4.258 suara.

Sementara PDIP berhasil meraih 4015 suara, dan terakhir Gerindra 2.599 suara. Masing-masing mengirimkan satu perwakilan ke parlemen.

Dapil Soppeng III memperebutkan enam kursi. Meliputi Kecamatan Lilirilau dan Ganra.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan