Usai Tanam Sukun, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Darurat dan Logistik Longsor Luwu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bersama Penjabat Bupati Luwu, Muh Saleh dan Forkopimda Luwu, melakukan penanaman sukun di Dusun Labokke, Desa Putu, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis, 29 Februari 2024. TNI Polri yang dilibatkan dalam program ini sangat mengapresiasi.

"Dengan adanya program penanaman sukun dari Penjabat Gubernur, saya rasa sangat bermanfaat untuk jangka panjang ke depan, terutama masyarakat. Kami mulai dari pimpinan TNI sangat mendukung," kata Personil TNI, Peltu Yosep Padang.

Sedangkan, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), Hasrul, menyampaikan, program ini harus didukung sebagai bentuk upaya ketahanan pangan di Sulsel.

"Kita sangat mendukung program beliau, kita juga menyiapkan kelompok tani untuk berkontribusi, karena mereka juga memiliki lahan. Untuk ketahanan pangan, salah satu tujuan pertanian sosial ini untuk mendukung ketahanan pangan bagi masyarakat," tuturnya.

Usai penanaman, di lokasi yang sama Pj Gubernur Bahtiar langsung menyerahkan berbagai bantuan. Termasuk untuk korban longsor yang baru saja terjadi.

Bantuan yang diserahkan Pj Gubernur Sulsel kepada Pemerintah Kabupaten Luwu berupa Bantuan Tanggap Darurat Tanah Longsor sebesar Rp419 juta dan Bantuan Logistik Buffer Stock Penanganan Tanah Longsor di Kabupaten Luwu sebesar Rp220 juta.

Ia juga menyerahkan bantuan kepada masing-masing ahli waris korban tanah longsor di Bastem Luwu sebesar Rp15 juta. Juga santunan kepada anggota KPPS yang meninggal dunia saat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebesar Rp10 juta. (selfi/fajar)

  • Bagikan