Tujuh Parpol Non Parlemen Dukung Ambarala Maju di Pilkada Sinjai

  • Bagikan
Hasan Basri Ambarala mendapat dukungan beberapa parpol maju di Pilkada Sinjai. (ist)

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih calon bupati dan wakil bupati Sinjai akan berlangsung pada bulan November mendatang. Sejumlah figur pun mulai mendapat dukungan, salah satunya Muhammad Hasan Basri Ambarala.

Selain dukungan dari Hanura, partai yang dia pimpin, terdapat enam partai politik (Parpol) non parlemen lainnya di Kabupaten Sinjai memberikan dukungan ke Ambarala untuk maju sebagai bakal calon bupati Sinjai periode 2024-2029.

Keenam parpol tersebut antara lain, Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP), serta Partai Ummat.

Koordinator Parpol non parlemen, Alimuddin mengatakan, dia bersama sejumlah pimpinan parpol lainnya mendorong Ambarala karena merupakan sosok birokrat tulen yang paham terhadap sistem pemerintahan.

"Beliau ini sudah matang di birokrat, berproses dari bawah sampai pangkat tertinggi di ASN, sehingga layak untuk diperhitungkan," bebernya, Jumat (8/3/2024).

Dari sisi politik, Ambarala saat ini memimpin partai Hanura yang memiliki struktural partai hingga akar rumput. Begitupula segudang pengalaman di bidang lainnya yang menjadi pertimbangan mereka mendukung Ambarala.

Oleh karena itu, ia bersama pengurus parpol lainnya telah menyatakan dukungan beberapa waktu lalu di Kecamatan Bulupoddo. "Untuk parpol yang akan mengusung kami serahkan sepenuhnya kepada Pak, Ambarala, kami percayakan ke beliau," tambahnya. (sir)

  • Bagikan