UMI Lantik 7 Pejabat Baru, Strategi Menuju World Class University

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah mendapat gelat akreditasi Unggul, Universitas Muslim Indonesia (UMI) semakin memantapkan langkah untuk memasuki gelar akreditasi Internasional.

Bahkan beberapa hal telah dipersiapkan diantaranya yang terbaru, kini kembali melantik tujuh pejabat baru. Mereka resmi di lantik di Auditorium Al Jibra Kampus UMI, Jalan Urip Sumohrajo, Kota Makassar, Rabu,13 Maret.

Rektor UMI Prof Sufirman Rahman menjelaskan pelantikan pejabat ini merupakan salah satu strategi UMI menuju word class university.

Pejabat baru ini diharapkan mampu melakukan penguatan.

“Kita melantik pejabat yang lebih segar lagi untuk menghadapi berbagai tantangan harapan kami agar pejabat yang baru dilantik bisa bekerja dengan maksimal,” ucapnya.

Seperti misalnya Prof Sufirman menjelaskan, jika adanya Wakil Rektor III yang baru diharapkan bisa mengembangkan dan memupuk minat dan bakat mahasiswa UMI. Selain itu, ia juga berharap adanya pembenahan lembaga kemahasiswaan di lingkup UMI.

“Sementara untuk Dewan Etik UMI diharapkan banyak melakukan pencegahan, dengan sosialisasi atau roadshow ke unit-unit,” ungkap guru besar Ilmu Hukum UMI ini.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Prof Masrurah Mokhtar mengatakan jika bukan hanya sekedar menduduki jabatan, tetapi yang dipilih ini tentu karena dilihat dari beberapa pertimbangan.

Kata Prof Masrurah, mereka ini memiliki penilaian tersendiri dari pihak kampus maupun yayasan. Entah dari kemampuannya atau capaiannya selama ini di UMI.

“Utamanya Dewan Etik, Kita harapkan dewan etik ini bisa bekerja dengan tenang dan baik,” harap Prof Masrurah.

  • Bagikan