MAROS, FAJAR -- PT Angkasa Pura I (AP1) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin berhasil meraih enam penghargaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023).
Ini diselenggarakan oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).
Enam penghargaan yang diperoleh Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yaitu Best Airport of 5 to 15 Million Passengers in Asia-Pacific, Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific, Easiest Airport Journey in Asia-Pacific, Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific, Cleanest Airport in Asia-Pacific, Director General's Roll of Excellence.
"Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri atas upaya pengelola bandara yang berkomitmen memberikan pelayanan yang baik dan maksimal serta mengedepankan prinsip 3S+1C (Security, Safety, Services and Compliance) bagi pengguna jasa," kata General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Taochid Purnomo Hadi
Dalam proses assesment terhadap pelayanan di bandara, ACI menggunakan metodologi survei terhadap pengguna jasa di bandara untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan. Survei tersebut mencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan yang hasilnya dapat menggambarkan secara rinci terhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa bandara.
"Kami juga berterima kasih pengguna jasa yang telah menyampaikan saran dan kritik membangun yang mana sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas pelayanan,"jelasnya.
Tak hanya Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, dalam lingkup Korporasi, tujuh bandara lain di bawah naungan AP1 juga mendapatkan penghargaan internasional ini, diantaranya Bandara Internasional Yogyakarta (5 penghargaan), Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan (4 penghargaan), Bandara Adi Soemarmo Solo (4 penghargaan), Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (2 penghargaan), Bandara Juanda Surabaya (1 penghargaan), Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang (1 penghargaan), dan Bandara Pattimura Ambon (1 penghargaan).